Tahukah Anda Posisi Mulut Tangki BBM Bisa Dilihat di Panel Indikator?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 11/01/2016 09:33 WIB
Map Happy
Detik. com  Jakarta -Ketika meminjam atau menyewa mobil yang belum pernah Anda pakai, mungkin Anda mengalami kebingungan saat akan mengisi bahan bakar di mana letak mulut tangki bahan bakar. Soalnya, mobil-mobil saat ini diproduksi dengan posisi mulut tangki yang berbeda.

Ada mobil yang dibuat dengan posisi mulut tangki di sebelah kiri, ada juga yang di sebelah kanan.Untuk mengetahuinya, Otolovers sebenarnya tak perlu turun dari mobil, tetapi cukup melihat di panel indikator atau instrument cluster yang berada di depan pengemudi atau dibelakang setir.

Seperti dikutip dari Map Happy, Senin (11/1/2015) di indikator bahan bakar yang biasanya tertera bersebelahan dengan speedometer dan indikator putaran mesin (RPM). Anda bisa mengetahui di mana letak mulut tangki bahan bakar. Indikator itu tidak hanya menyajikan informasi seberapa banyak bahan bakar yang tersisa.

Namun, jika Anda memperhatikan lebih jeli, di indikator itu ada sebuah gambar anak panah atau segitiga yang menunjuk ke kiri atau ke kanan. Panah tersebut menunjukkan posisi mulut tangki BBM.

Jika panah mengarah ke kiri, berarti posisi mulut tangki bahan bakar mobil yang Anda gunakan ada di sebelah kiri. Begitu juga sebaliknya.

(rgr/arf)
Tahukah Anda Posisi Mulut Tangki BBM Bisa Dilihat di Panel Indikator? Tahukah Anda Posisi Mulut Tangki BBM Bisa Dilihat di Panel Indikator? Reviewed by Nala Meliala on Monday, January 11, 2016 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.