Pendapatan HTC Turun 35 Persen di 2015

Detik. com Taipe, CNN Indonesia -- Berdasarkan laporan keuangan yang baru saja dirilis, penjualan HTC terlihat turun dengan signifikan di 2015.

Dari laporan keuangan tersebut terlihat HTC mengantongi pendapatan 121,68 miliar NTD. Turun sekitar 35 persen dibanding 2014 yang totalnya mencapai 187,91 miliar NTD.

Dari data tersebut terlihat pula sebenarnya penjualan HTC memuncak di bulan Maret, namun terus turun hingga titik terendah di bulan Agustus dan sedikit terangkat pada September setelah peluncuran ponsel Android One A9.

Untuk memperbaiki keuanganya di 2016 ini, HTC diperkirakan tidak hanya mengandalkan ponsel, tapi juga perangkat virtual reality (VR) yang mulai dijual pada Februari 2016, seperti disitat dariGSM Arena, Senin (10/1).

Penjualan ponsel HTC sejak beberapa tahun terakhir memang tercatat kurang baik, mulai tergeser oleh rivalnya seperti Samsung, LG, Sony dan sejumlah produsen lainnya dari China.

Peluncuran One A9 diharapkan bisa kembali mendongrak popularitas HTC di 2016, namun baru saja diperkenalkan ponsel ini banyak dicibir lantaranya dianggap meniru desain iPhone.

HTC One A9 dibalut dengan bahan metal, serta punya lekukan dan garis yang mirip dengan iPhone 6. Meski begitu HTC justru Apple-lah yang mencontek desain ponsel buatan mereka.

"Kami tidak mencontek. Kami membuat ponsel unibodi berbahan metal tahun 2013 lalu. Justru Apple yang meniru kami, khususnya desain antena di bagian belakang," tutur Jack Tong selaku presiden HTC Asia Utara saat jumpa pers di peluncuran produk, mengitup situs Macworld.


(eno)

Pendapatan HTC Turun 35 Persen di 2015 Pendapatan HTC Turun 35 Persen di 2015 Reviewed by Nala Meliala on Monday, January 11, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.