HTC One A9, 'iPhone' Bertenaga Android

 HTC One A9 (Dok.HTC)

Jakarta, CNN Indonesia -- Produsen ponsel pintar asal Taiwan HTC memperkenalkan ponsel pintar terbarunya yang diberi nama A9. Piranti ini membuat kejutan, lebih tepatnya banyak yang terkejut karena desain ponsel tersebut sangat mirip dengan iPhone 6.

Hal paling kentara tentu saja bagian bodi belakangnya. Berbahan alumunium, HTC One A9 bila disejajarkan dengan ponsel Apple seperti 'anak kembar'. Lihat saja lekukannya, garis tegas di atas dan bawah bodi. Tak berbeda jauh dengan iPhone 6.

Kemiripan juga semakin kentara ketika di bagian bawahnya juga mirip dengan iPhone terbaru dalam soal penataan speaker dan pengisi daya baterainya. Sementara layarnya dipasangkan dengan ukuran 5 inci Amoled resolusi Full HD.

Dikutip dari Gizmodo, memilih Amoled adalah sesuatu yang baru pertama kali dilakukan oleh HTC. Sebab, sebelumnya produsen ini lebih memilih layar LCD. Sehingga, boleh dibilang HTC A9 datang dengan layar yang semakin tajam dan jernih. Tentu juga layarnya kuat dengan lapisan Gorilla Glass 4.

HTC One A9 juga mempunyai fitur pemindai sidik jari, dan sama-sama terletak di bagian bawah bersama tombol home. Namun, tombol ini bukan berbentuk bulat melainkan kotak ala Samsung Galaxy S6.

Beralih ke bagian dalamnya. HTC mempersenjatai One A9 dengan prosesor Snapdragon 617 dapur pacu 1,5 GHz yang dipadu 'otak' octa-core. Sementara ponsel ini bisa dipacu maksimal dengan RAM 3 GB.
HTC One A9 (Dok.HTC)

Fitur menarik lainnya adalah kamera. Secara fisik, kamera ini ditaruh di tengah berdampingan dengan flash.

Menyoal resolusi, HTC One A9 menggunakan 13 megapiksel di bagian belakang dan 4 ultrapixel di bagian depan. 

Berikut spesifikasi lengkap dari HTC One A9:
  • Layar: 5 inci 1080p Amoled
  • Prosesor: Snapdragon 617, 1.5 GHz octa-core.
  • Internal Memori: 16GB dan 32 GB, dengan slot tambahan hingga 2TB
  • Kamera: 13 Megapiksel di belakang dan 4 ultrapixel di bagian depan
  • Baterai: 2.150 mAh
  • OS: Android Marsmallow dengan HTC Sense UI
  • Warna: Carbon Gray, Opal Silver, Topaz Gold dan Deep Garne
  • Harga: US$ 400 atau setara Rp 5,4 juta
(tyo)

HTC One A9, 'iPhone' Bertenaga Android HTC One A9, 'iPhone' Bertenaga Android Reviewed by Nala Meliala on Monday, January 11, 2016 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.