Google Maps akan Semakin Pintar

Ilustrasi. (gettyimages)
DetikINET.com- Jakarta - Google saat ini dikabarkan tengah meningkatkan kecerdasan layanan peta digital miliknya. Caranya adalah dengan menambahkan sebuah fitur bernama Driving Mode ke dalam Google Maps.

Driving Mode ini akan menelusuri lokasi-lokasi yang pernah dikunjungi oleh penggunanya dan terekam di dalam akun Google. Data dari penelusuran tersebut akan digunakan untuk memprediksi lokasi yang akan dituju oleh penggunanya itu.

Ya, Google Maps nantinya akan bisa memberikan saran bagi penggunanya soal rute perjalanan, berdasarkan waktu perjalanan dan kondisi lalu lintas, dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (13/1/2016).

Sepertinya algoritma yang digunakan oleh Google di Maps ini serupa dengan yang mereka gunakan di Google Now. Namun tentunya dengan sejumlah penyesuaian, seperti jenis transportasi yang digunakan.

Nantinya pengguna bisa meluncurkan fitur Driving Mode ini dengan menyapu bagian kiri layar saat menggunakan Maps. Google Maps versi 9.19 yang sudah mempunyai fitur ini saat ini sudah mulai tersedia untuk sebagian pengguna.

(asj/ash)


Google Maps akan Semakin Pintar Google Maps akan Semakin Pintar Reviewed by Nala Meliala on Wednesday, January 13, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.