Rossi vs Lorenzo Menuju Juara Dunia

Valencia: Kejuaraan MotoGP tahun ini akan memasuki seri terakhir yang akan digelar di Valencia. Sirkuit Ricardo Tormo bakal menjadi penentu siapa yang akan mengangkat mahkota gelar juara dunia tahun ini.



Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengincar gelar juara MotoGP untuk ketujuh kalinya. Sebelumnya The Doctor pernah menyabet gelar bergengsi ini pada 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Sementara, Jorge Lorenzo ingin menambah koleksi juara dunianya menjadi tiga kali. Sebelumnya, pembalap berjuluk X-Fuera ini telah mencicipi gelar juara pada 2010 dan 2012.

Dalam perjalanannya menuju juara dunia, kedua pembalap ini tampil konsisten seri demi seri yang mereka jalani. Bahkan pencapaian tersebut tak bisa diikuti juara tahun lalu dari Repsol Honda Marc Marquez, yang harus rela keluar dari persaingan.

Rossi yang saat ini tengah memimpin klasemen dengan 312 poin, telah empat kali finis tercepat. Rossi mencetak kemenangan di Qatar, Argentina, Belanda, dan Inggris. Total sepanjang tahun ini, Rossi telah meraih 15 podium.

Sedangkan Lorenzo yang menguntit di posisi dua dengan hanya tertinggal tujuh poin dari Rossi, mencatat kemenangan terbanyak. Dari 11 kali meraih podium, pembalap Spanyol ini telah finis terdepan sebanyak enam kali.

Catatan itu ia raih pada GP Spanyol, Prancis, Italia, Catalonia, Republik Ceko, dan Aragon. Sayangnya pada tahun ini, Lorenzo pernah sekali jatuh saat lomba di San Marino dan lima kali gagal meraih podium.

Namun persaingan sengit mereka tercoreng insiden di Sepang, MotoGP Malaysia dua pekan lalu. Rossi dianggap bersalah oleh Race Direction karena telah membuat Marquez terjatuh pada lap ketujuh di tikungan ke-14.

Akibatnya, Rossi diganjar penalti tiga poin, yang berarti bakal memulai GP Valencia 8 November mendatang dari posisi paling buncit.

Pembalap gaek asal Italia itu juga sudah mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS). Rossi tinggal menunggu keputusan CAS yang akan keluar pada 6 November mendatang, atau dua hari sebelum lomba MotoGP Valencia digelar. (MotoGP)

Sumber : metrotvnews.com
Rossi vs Lorenzo Menuju Juara Dunia Rossi vs Lorenzo Menuju Juara Dunia Reviewed by Faber Nainggolan on Thursday, November 05, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.