Perubahan Logo Google dari masa ke masa

Seperti kita ketahui bahwa pada 1 september 2015 lalu google telah meluncurkan logo terbaru dimana logo terbaru Google kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, namun tetap dengan warna yang sama yakni warna merah, kuning, hijau dan biru dengan tipe font sans-serif. Perubahan yang terjadi pada google termasuk salah saru perubahan terbesar semenjak tahun 1998 silam dan bisa dilihat dari tipe perbedaan fint yang nampak begitu nyata.

Perubahan Logo Google


Menurut catatan, ini merupakan logo keenam yang diluncurkan oleh Google sejak mereka hadir pada 1998, di luar logo yang dibuat sebelum Google meluncur ke publik. Dengan kehadiran logo baru ini, Google telah melakukan tiga kali perubahan desain besar.

Mulanya saat Google diluncurkan pada September 1998, mereka mengawali logo dengan warna hijau pada huruf "G" di depan. Tetapi ini tak bertahan lama, dengan segera mereka mengganti susunan warna pada setiap huruf yang ada di Google.

Hingga kini, huruf "G" di depan dibubuhi warna biru, huruf "o" masing-masing dibubuhi warna merah dan kuning, lalu "g" kedua kembali memakai biru, lalu "l" memakai warna hijau, dan huruf terakhir "e" pakai merah.

Dalam sejarahnya, Google telah melakukan perubahan warna pada logonya, penambahan unsur tiga dimensi, pernah pula menambahkan tanda seru yang hanya dipakai sekitar setahun.

"Google telah berubah banyak selama 17 tahun terakhir, dari berbagai produk kami untuk evolusi tampilan dan nuansa mereka. Dan hari ini kita melakukan perubahan besar," tulis Google dalam publikasi di blog resmi.

"Ini tidak hanya memberitahu Anda bahwa Anda menggunakan Google, tetapi juga menunjukkan kepada Anda bagaimana Google bekerja untuk Anda.

Google Inc., yang kini dipimpin oleh Sundar Pichai sebagai CEO, kini berada di bawah Alphabet yang dipimpin dua pendiri Google yaitu Sergey Brin dan Larry Page.

Alphabet juga membawahi unit yang melakukan penelitian dan pengembangan teknologi masa depan Google, yang disebut Google X, seperti penelitian robot, mobil pintar, sampai dengan kacamata pintar.

berikut video perjalanan perubahan logo google.com


sumber : berbagai
Perubahan Logo Google dari masa ke masa Perubahan Logo Google dari masa ke masa Reviewed by Faber Nainggolan on Thursday, November 05, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.