10 Daftar Smartphones Premium 2015

Bila pada semester pertama saja tahun ini sudah diluncurkan banyak smartphone berteknologi tinggi, di antaranya Samsung Galaxy S6, S6 Edge, Xiaomi Mi Note Pro, HTC One M9, dan LG G4, maka pasar smartphone pada semester kedua akan semakin sengit dengan kehadiran beberapa smartphone berkelas lainnya. Siapa sajakah mereka?

1. Samsung Galaxy Note 5


Sampai saat ini, informasi resmi seputar Samsung Galaxy Note 5 belum beredar luas. Namun, diperkirakan smartphone tersebut akan mengusung layar 5,9 inci beresolusi 4K. Selain itu, Galaxy Note 5 juga akan dibekali prosesor Snapdragon 808 CPU, RAM 4 GB, dan S-Pen Stylus. Kapasitas baterainya diperkirakan mencapai 4100 mAh atau bahkan lebih besar. Lebih lanjut, smartphone ini akan disisipkan kamera utama 16 MP OIS dan kamera depan 8 MP.
Harga Samsung Galaxy Note tergolong mahal. Di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 4 dijual sekitar Rp 8,9 juta. Kami memperkirakan Samsung Galaxy Note 5 akan ditawarkan mulai dari Rp 10 jutaan

2. Apple iPhone 6S dan 6S Plus


Produk terbaru dari Apple tahun ini adalah iPhone 6S dan 6S Plus yang mengalami beberapa pembaharuan seperti teknologi Force Touch, yang sudah terlebih dahulu disisipkan pada MacBook terbaru dan Apple Watch, serta chipset Apple A9 terbaru. Lebih lanjut, perangkat ini akan didukung RAM 2 GB LPDDR4 dan kamera beresolusi 10 MP atau 12 MP.
10 smartphones premium 2015: Layar iPhone 6S yang berukuran 5,5 inci tampak lebih mewah berkat lapisan kaca sapphire. Namun, varian dengan lapisan kaca sapphire tersebut akan tersedia dalam jumlah yang terbatas karena pada umumnya akan dilapisi kaca Ion-X. Sebagai informasi tambahan, Apple akan menyediakan varian warna yang lebih banyak yaitu Rose Gold dan Tyrant gold Brilliance. Kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa Apple melengkapi smartphone terbarunya dengan Touch ID yang telah disempurnakan untuk memperkenalkan Apple Pay.

3. Sony Xperia Z5


Sony Xperia Z5 diciptakan untuk menjadi smartphone terbaik tahun 2015, bahkan tampilannya lebih mewah dari iPhone 6. Smartphone tersebutmemiliki desain metalik yang elegan dengan tampilan depan yang jernih serta efek kaca reflektif, yang terinspirasi dari perangkat televise BRAVIA. Lebih lanjut, Xperia Z5 akan mengusung layar 2560 x 1440 pixel QHD, prosesor Qualcomm Snapdragon 820, dan RAM 4 GB. Sebagai tambahan, smartphone ini juga akan dilengkapi fitur pengaman sidik jari (finger print) dan kamera utama beresolusi 21 MP OIS dengan sensor IMX390.
Namun demikian, masih belum ada informasi yang pasti terkait smartphone buatan Sony tersebut. Dengan desain yang mewah dan spesifikasi yang muktahir, Sony Xperia Z5 akan membereikan pengalaman yang tak terlupakan kepada para konsumennya.

4. Xiaomi Mi5


Menurut informasi yang beredar, Smartphone terbaru dari Xiaomi, Xiaomi Mi5, akan resmi diluncurkan pada bulan November 2015. Beberapa spesifikasi yang kami dapatkan dari sumber yang terpercaya di antaranya prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, layar 5,5 inci 2K, serta kamera utama yang beresolusi 16 MP atau hingga 20 MP. Ada 2 pilihan kapasitas memori internal yang tersedia yaitu 16 GB dan 64 GB.
Diperkirakan Xiaomi Mi5 akan diluncurkan bersamaan dengan Mi5 Plus dengan layar 6 inci dengan spesifikasi lainnya yang samaa dengan Mi5. Harga untuk kedua varian tersebut masih menjadi misteri.

5. Huawei Mate 8


Belum ada informasi yang resmi seputar produk dari Huawei ini. Beberapa informasi yang berhasil diperoleh di antaranya layar 6 inci Quad HD dan chipset Octa-core Kirin 930 64-bit. Beberapa fitur lainnya adalah finger-print scanner, kamera utama 20,7 MP, serta konektivitas ke jaringan 4G LTE Cat 6.
Diperkirakan Huawei Mate 8 akan hadir di Indonesia pada harga Rp 8 juta.

6. Huawei D8


Tampaknya Huawei sangat ambisius di pasar smartphone tahun 2015 dengan rencana peluncuran beberapa smartphone berteknologi tinggi tahun ini. Selain Huawei Mate 8, terdapat pula Huawei D8 yang akan ikut meramaikan pasar smartphone. Huawei D8 akan mengusung layar 5,5 inci QHD, chipset Kirin 950, RAM 4 GB, serta memori internal 64 GB.

7. Microsoft Lumia 940 dan 940XL


Menurut informasi yang diperoleh dari Microsoft, kedua smartphone tersebut akan menggunakan sistem operasi Windows 10. Lumia 940XL mengusung layar 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 pixel dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Lebih lanjut, smartphone ini menggunakan prosesor Octa-core Snapdragon 810, Adreno 430 GPU, RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB yang dapat ditambah dengan microSD. Microsoft menyisipkan kamera utama beresolusi 20 MP Pure View dengan Short Pulse variable-tone LED flash serta kamera depan 5 MP.
Microsoft juga membekali Lumia 940 dengan spek yang sama dengan Lumia 940XL namun dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 5 inci.

8. OnePlus Two


Sesuai informasi dari Geekbench pada 20 Mei 20015, Smartphone terbaru OnePlus ini didukung RAM 3GB dengan prosesor Snapdragon 810 MSM8994 1.5GHz serta sistem operasi Android 5,0 Lollipop. Selain informasi ini, kami belum memperoleh spesifikasi yang lebih rinci seputar OnePlus Two karena nama smartphone tersebut juga belum dikonfirmasi secara resmi.
Beberapa kabar menyebutkan bahwa kamera yang disisipkan ke smartphone terbaru dariOnePlus ini mengadopsi kamera Sony Exmor beresolusi 20 MP.

9. OPPO Find 9


Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Oppo mengenai waktu peluncuran dan harga dari Oppo Find 9. Kami hanya memperkirakan bahwa Find 9 akan dibekali prosesor Octa-core Snapdragon 810, RAM 4 GB, serta layar berukuran 5,5 inci 2K.

10. Huawei Nexus


Huawei Nexus varian terbaru akan mengusung layar 5,5 inci 2K AMOLED yang dikombinasikan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Hal ini berbeda dengan prediksi banyak orang bahwa varian terbaru ini akan menggunakan prosesor SoC buatan Huawei sendiri. keputusan Huawei yang menggunakan layar beresolusi 2K mendapat kritik banyak pihak karena boros energy baterai. Pihak eksekutif pembuat Huawei Nexus menyatakan layar 1080 pixel sudah cukup baik untuk smartphone tersebut, tidak perlu menggunakan layar beresolusi 2K. Bila pernyataan tersebut benar, pihak Google-lah yang menyatakan bahwa Huawei Nexus terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm dengan layar 2K.

Sumber : pricepony.co.id
10 Daftar Smartphones Premium 2015 10 Daftar Smartphones Premium 2015 Reviewed by Faber Nainggolan on Saturday, July 11, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.