Fakta-fakta Menarik Jelang laga Manchester United vs Liverpool


Liverpool dan Manchester United akan saling berhadapan di Anfield pada big match pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Minggu (22/3). Pertandingan ini lebih dari sekedar perebutan posisi empat besar Liga Primer.

Berikut adalah sejumlah catatan menarik jelang pertemuan Liverpool melawan MU seperti dikutip dari Eurosport:

1. Setelah kembali fit dari cedera hamstring, Liverpool bisa kembali mengandalkan kapten Steven Gerrard. Gelandang 34 tahun itu punya pengalaman bagus jika menghadapi MU, dengan mencetak tujuh gol dari 11 pertemuan terakhir melawan The Red Devils.

2. Liverpool merupakan satu-satunya tim di Liga Primer yang belum kalah sepanjang 2015, meraih 26 poin dari total 30 sejak 1 Januari 2015.

3. MU hanya kalah satu kali dari sembilan laga tandang terakhir di Liga Primer (4 menang, 4 imbang, 1 kalah). Namun, Wayne Rooney dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh kunjungan terakhir ke Anfield.

4. Meski hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga tandang terakhir di Anfield, MU tetap tercatat sebagai tim yang paling sering menang di Anfield di Liga Primer (10 kali).

5. Liverpool melawan MU menjadi pertandingan kedua dalam sejarah Liga Primer yang memiliki sejarah kartu merah paling banyak (15 kartu merah). Liverpool melawan MU hanya kalah dari Derby Merseyside Liverpool melawan Everton (20 kartu merah).

6. MU meraih 2,2 poin per pertandingan jika Michael Carrick tampil musim ini (15 pertandingan) dibanding 1,6 poin jika mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak tampil.

7. Wayne Rooney sudah mencetak 259 gol bersama MU di semua kompetisi, namun hanya satu yang diciptakannya di Anfield. Hal itu terjadi pada Januari 2005.

8. Kekalahan terakhir Liverpool di Liga Primer terjadi di tangan MU, pada pertemuan pertama kedua tim di Old Trafford pada 14 Desember 2014 (0-3).


Sumber : cnnindonesia.com
Fakta-fakta Menarik Jelang laga Manchester United vs Liverpool Fakta-fakta Menarik Jelang laga Manchester United vs Liverpool Reviewed by Faber Nainggolan on Saturday, March 21, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.