Barra: Xiaomi Sambut Baik Windows 10 di Mi 4, Tapi Tidak Berpartner dengan Microsoft

Ketika berita mengenai Xiaomi Mi 4 menjalankan Windows 10 OS, gosip dua perusahaan ini pun menyebar. Ada yang menyebutkan bahwa Microsoft bakal menggandeng Xiaomi, dan manufaktur asal Tiongkok tersebut bakal memiliki dua varian sistem operasi, Android dan Windows, atau bahkan berpindah total ke Windows.



Walaupun telah menerangkan bahwa Xiaomi tidak sedang berpartner dengan Microsoft, ex-Googler yang kini menjadi petinggi Xiaomi, Hugo Barra, gerah juga dan memberikan statemen dengan harapan memperjelas keadaan antara Microsoft dan Xiaomi melalui halaman Google+.

Barra menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Microsoft dan Xiaomi pada Mi 4 hanyalah bersifat eksperimental saja dan hasil kerja sama antara raksasa software dengan komunitas penggemar Mi di Tiongkok. Ia juga menjelaskan bahwa mereka yang ingin mengikuti uji coba tersebut harus melakukan flash pada perangkat Mi mereka dan menggantinya dengan ROM Windows 10 yang disediakan oleh Microsoft.

Dan sekali lagi, Barra menegaskan bahwa Xiaomi masih akan terus menggunakan sistem operasi Android untuk melapisi software MIUI mereka, serta menambahkan bahwa Xiaomi telah menyiapkan fitur Android terbaru yang akan segera didistribusikan.

Sumber : android.gopego.com
Barra: Xiaomi Sambut Baik Windows 10 di Mi 4, Tapi Tidak Berpartner dengan Microsoft Barra: Xiaomi Sambut Baik Windows 10 di Mi 4, Tapi Tidak Berpartner dengan Microsoft Reviewed by Faber Nainggolan on Saturday, March 21, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.