Sean Gelael Kembali Dapat Poin di Formula 3 Eropa

Sean Gelael, foto : terbitsport.com

NgutakNgutip - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mendapatkan satu poin tambahan dalam balapan seri ke-10 Formula 3 Eropa 2014 yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia. Sean finis ke-10 pada balapan pembuka seri tersebut.

Pada balapan yang berlangsung akhir pekan kemarin, 11-12 Oktober 2014, Sean yang mengendarai mobil Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-10 setelah memulai balapan dari posisi ke-10. Ini adalah kali ketujuh, Sean memperoleh poin dalam musim balap tahun ini.

Catatan terbaik Sean pada musim balap tahun ini adalah ketika dia finis keenam pada balapan di Norisring di Nuremberg, Jerman, pada 28-29 Juni silam. Sean pun kini berada di posisi ke-20 klasemen dari 34 pebalap yang ikut serta dengan koleksi nilai 20.

"Kecepatan kendaraan sudah baik," ujar Sean dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami mencoba beberapa hal yang berbeda pada kendaraan dan hasilnya menjadi lebih baik, jadi saya sangat senang dengan perkembangannya dan juga dengan nilai yang saya peroleh."

Dengan finis di posisi ke-10 pada balapan pembuka di Sirkuit Imola tersebut, Sean mendapatkan tambahan satu poin. Sial buat Sean, dia gagal mengulangi catatan serupa pada balapan kedua dan ketiga.

Pada race kedua, Sean berhasil naik ke posisi ke-13, tetapi kemudian melebar ke luar intasan saat hendak mendahului pebalap Israel, Roy Nissany, dan dilewati oleh beberapa pebalap lain. Tak lama kemudian, mobil Nissany melintir sehingga membuat Sean harus mengerem untuk menghindarinya.

Insiden itu membuat posisi Sean turun dan akhirnya harus puas finis di posisi ke-16.

Pada race terakhir, Sean gagal finis. Saat bertarung memperebutkan posisi ke-14 dengan pebalap Selandia Baru, Nick Cassidy, Sean terpaksa melaju melebar, membuat kendaraannya melintir dan menabrak pagar pembatas.

"Saya bermaksud untuk mendekati Nick, dia menyadarinya dan melaju agak melebar, saya berada di jalur luar saat memasuki tikungan berikutnya dan saya terdorong lebih melebar," ucap Sean.

"Tidak ada yang dapat saya lakukan dan akhirnya saya menabrak pagar. Hal ini sangat menjengkelkan, karena pada akhirnya saya bisa memperoleh kecepatan saya, baik untuk mobil maupun dalam mengemudi," lanjut pebalap berusia 17 tahun ini.

Formula 3 Eropa 2014 tinggal menyisakan satu seri lagi, yakni di Hockenheimring yang akan berlangsung 18-19 Oktober mendatang.

Ngutip : Detik.Com
Sean Gelael Kembali Dapat Poin di Formula 3 Eropa Sean Gelael Kembali Dapat Poin di Formula 3 Eropa Reviewed by Faber Nainggolan on Wednesday, October 15, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.