Indonesia U-19 Pulang dengan Tangan Hampa


NgutakNgutip - Indonesia U-19 akhirnya harus pulang dengan tangan hampa dalam pertandingan Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Dalam pertandingan terakhirnya di Grup B, Garuda Muda ditekuk 1-4 oleh Uni Emirat Arab (UEA) Selasa (14/10) malam di Kota Nay Pyi Taw. Tiga gol UEA masing-masing dicetak oleh Mohamed Al Akbari menit 11, Ahmed Al Hashmi (23), Saeed Jassim Saleh (50), Ahmed Rabia (79). Sedangkan satu gol Indonesia dicetak Dimas Drajad menit 52.

Hasil ini tak berpengaruh bagi skuat Indra Sjafri karena di dua partai sebelumnya melawan Uzbekistan dan Australia, Indonesia mengalami kekalahan. Sedangkan bagi UEA peluang untuk lolos dari penyisihan grup terbuka lebar asalkan laga antara Uzbekistan melawan Australia tak berakhir imbang dengan lebih dari tiga gol. Di pertandingan sebelumnya, Uzbekistan meraih dua hasil imbang.

Bagi Indonesia sebenarnya laga ini bisa dijadikan pelipur lara karena Indonesia pernah dua kali mengalahkan UEA dalam laga uji coba di Dubai. Ketika itu, Garuda Muda sukes membungkam tuan rumah 4-1 dan 2-1.

Dalam pertandingan yang baru saja selesai, UEA tampil lebih menekan sejak kick off dibunyikan. Pelatih UEA, Abdulla Mesfer, mewanti-wanti skuatnya agar tak santai menghadapi Indonesia yang tampil tanpa beban. Namun Indonesia justru tampil kurang baik di babak pertama. Umpan-umpan yang diperagakan Paulo Sitanggang cs kurang akurat. Selain itu UEA tampil lebih mendominasi di lini tengah. Unggul dalam postur tubuh, UEA kerap merepotkan Indoensia dengan mengirimkan bola lambung di belakang barisan pertahanan. Babak 1 berakhir,Indonesia ketinggalan dua gol.

Di babak kedua, UAE semakin tampil diatas angin setelah mendapatkan gol cepat di awal pertandingan. Namun Indonesia bisa merespon balik dengan memperkecil selisih gol lewat Drajad. Meski permainan Indonesia membaik, namun tetap tak mampu menembus barisan pertahanan UEA yang disiplin menjaga areanya. Serangan yang dibangun dari sayap atau tendangan langsung dari luar kotak penalti seperti yang sering dilakukan Evan Dimas tak membuahkan gol. Hingga pertandingan selesai, skor tak berubah 1-4 untuk UEA.

Susunan pemain.
UEA: Busanda, Mansur, Rashid, Ghanim, Ali Salimin, Alhasimi (Jassim), Abdulbasit, Khalfan, Alameri, Marwan, Al Akberi.
Indonesia: Ravi, Mahdi, Fatchu, Yama, Sahrul, Ichsan, Evan, Paulo, Maldini (Sandi), Ilham, Dimas Drajad.

Ngutip : BeritaSatu.Com
Indonesia U-19 Pulang dengan Tangan Hampa Indonesia U-19 Pulang dengan Tangan Hampa Reviewed by Faber Nainggolan on Wednesday, October 15, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.