Argentina Gasak tuan rumah Hongkong 7 Gol tanpa balas


NgutakNgutip - Argentina memberi pelajaran sepakbola kepada tuan rumah Hong Kong sebagaimana tim arahan Gerardo Martino yang tampil menguasai jalannya pertandingan.

Tim nasional Argentina tanpa ampun melumat tuan rumah Hong Kong dengan skor telak 7-0 saat kedua tim bertemu dalam sebuah laga uji coba yang mengambil tempat di Hong Kong Stadium, Selasa (14/10) malam WIB.

Di pertandingan itu, tim tamu yang tidak menurunkan Lionel Messi sejak menit awal berhasil unggul tiga bola di babak pertama setelah Ever Banega, Gonzalo Higuain dan Nicola Gaitan sama-sama sukses menjebol gawang kiper Yapp Hung Fai di menit ke-19, 42 dan 44.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Higuain mencetak gol keduanya untuk memperbesar keunggulan tim Tango dengan meneruskan assist seorang Gaitan yang diplot di posisi sayap.

Tepat satu jam permainan, pelatih Gerardo Martino akhirnya memainkan Messi dan menarik keluar Javier Pastore. Enam menit setelah ia menjejakkan kakinya di lapangan, bintang asal Barcelona itu menggandakan kemenangan Argentina dengan mencetak gol di menit ke-66 usai memanfaatkan umpan matang Gaitan.

Di menit ke-72, giliran Messi memberi sumbangsih terhadap gol keenam timnya yang mana berhasil dituntaskan dengan tenang oleh Gaitan sebelum akhirnya Messiah mencetak gol keduanya di pertandingan itu setelah sepakan kaki kirinya tidak mampu diantisipasi oleh Yapp di menit ke-84.

Saat wasit Yuichi Nishimura meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tim tuan rumah tercatat kalah dalam hal apa pun. Selain kekalahn telak yang menghiasi papan skor di Hong Kong Stadium, mereka juga tercatat kalah dalam penguasaan bola, total tembakan, bahkan hingga jumlah umpan.

Bisa dikata, Argentina benar-benar memberi pelajaran sepakbola kepada tim tuan rumah.

Ngutip : goal.com/id
Argentina Gasak tuan rumah Hongkong 7 Gol tanpa balas Argentina Gasak tuan rumah Hongkong 7 Gol tanpa balas Reviewed by Faber Nainggolan on Wednesday, October 15, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.