5 Tipe Teman yang sebaiknya kamu Hindari

NgutakNgutip - Punya banyak teman memang menguntungkan. Selain memperluas pergaulan dan wawasan, kita juga bisa punya banyak channel yang nantinya akan menguntungkan kita. Misalkan, ketika kita sedang membutuhkan pekerjaan, ada salah satu teman yang memberikan informasi lowongan pekerjaan di perusahaan tempat dia bekerja. Nah asyik kan? Karena kita gak perlu lagi melamar melalui jalur resmi yang terkadang memerlukan banyak sekali proses seleksi. Cukup dengan membawa surat lamaran dan pastikan kamu memenuhi harapan kualifikasi mereka.

Itu kalau temanmu baik. Bagaimana kalau temanmu ternyata “bermasalah” dan lebih banyak membawa masalah kedalam kehidupan kamu? Ada baiknya kamu mengenal 5 jenis teman yang sebaiknya kamu hindari.

1. Teman yang egois.
Kamu merasa sudah melakukan apa aja demi teman kamu, bahkan sampai mengorbankan kepentingan kamu sendiri. Dia minta anter ke toko buku, kamu “hayu”. Minta dibawain bubur ayam pas lagi sakit juga kamu “iya”. Bahkan saat dia lupa mengerjakan PR, kamu dengan senang hati memberi contekan hasil kerja kamu semalaman, karena menurutmu dia adalah sahabat terbaikmu. Tapi giliran kamu yang butuh bantuan, atau lupa mengerjakan PR, dia berkelit dengan seribu satu alasan. Kamu masih yakin kalau dia teman terbaik kamu?

Teman yang egois alias teman yang selalu ingin menang sendiri memang banyak beredar diantara kita. Coba cek apakah teman kamu termasuk salah satunya?

2. Teman yang suka ngomongin kamu dibelakang.

Katanya teman, tapi ko suka ngomongin kamu dibelakang? Yang diomongin hal-hal jelek tentang kamu, atau hal rahasia yang nggak boleh orang tau kecuali sahabat baikmu. Duh itu sih namanya sama aja kaya pagar makan tanaman. Teman yang baik itu semestinya mampu menjaga kepercayaan yang udah diberikan, dan kalaupun ada hal-hal yang jelek tentang kamu, ya ngomong aja langsung di depan kamunya, gak usah di belakang. Kan teman.

3. Teman yang suka rebut pacar orang
Kamu tau kalau sahabat baikmu termasuk tipe orang yang ganti-ganti pacar. Tapi bahayanya, pacar barunya itu selalu dia dapat dari hasil “rampasan”. Untuk awalnya mungkin kamu gak terlalu keganggu dengan kebiasan temanmu dan masih menganggap bahwa dia adalah sahabat baikmu. Tapi kalau sewaktu-waktu giliran pacar kamu yang direbut, bagaimana? Marah? Kelabakan? Lalu kamu memutuskan untuk tidak mau mengenal teman baikmu lagi? Daripada status teman berubah menjadi dendam, ada baiknya kamu menghindari tipe teman yang seperti ini.

4. Teman yang suka ngutang.
Mungkin gak ada yang salah dengan tipe teman satu ini. Boleh dong kamu meminjamkan sebagian uang demi membantu temanmu yang lagi bokek. Iya sih, memang gak salah. Tapi yang salah itu kalau pas giliran kamu tagih, dia malah berkelit. Sekali - dua kali mungkin masih oke, tapi yang nggak oke itu saat kamu nagih karena butuh uang untuk biaya hidup akhir bulan (maklum anak kosan), temanmu masih saja berkelit bahkan kabur dan HP nya susah untuk dihubungi.

5. Teman tapi mesra
Kamu termasuk tipe orang yang supel dan suka bergaul dengan siapa aja, mau dia cewek atau cowok, bagi kamu semua sama aja dan asik buat diajak hangout. Karena intensitas pertemuan kamu cukup sering, bibit-bibit cinta mulai tumbuh diantara kalian. Rasanya ngga afdol kalau sehari aja nggak ketemu atau sekedar chatting. Kalau kebeneran dua-duanya jomblo sih ya silakan saja langsung jadian. Tapi kalau salah satunya udah punya pasangan, mendingan kamu atur-atur aja deh supaya zona pertemanan kalian tetap aman dan gak timbul masalah baru.

Ngutip : Sauus.Com
5 Tipe Teman yang sebaiknya kamu Hindari 5 Tipe Teman yang sebaiknya kamu Hindari Reviewed by Faber Nainggolan on Monday, October 20, 2014 Rating: 5

1 comment:

  1. Thanks infonya. Oiya, ngomongin pertemanan, ternyata ada loh tipe-tipe teman yang punya dampak buruk bagi kehidupan kamu. Kayak apa sih? Kamu bisa cek lengkapnya di sini: dampak buruk teman

    ReplyDelete

Powered by Blogger.