X2 Dual SIM Jaga Nafas Android Nokia di persaingan

NgutakNgutip - Microsoft ternyata masih menjaga nafas seri Nokia X di Indonesia. Adalah Nokia X2 versi dual SIM card yang coba dihadirkan. Microsoft pun mengklaim ponselnya yang satu ini menghadirkan penyegaran.



"Nokia X2 didesain untuk menghubungkan satu miliar pengguna berikutnya pada koneksi internet mobile dan layanan cloud, dengan harga yang terjangkau," jelas Presiden Director Microsoft Devices Indonesia William Hamilton-Whyte.

Melalui keterangannya, Kamis (11/9/2014), dia menyebutkan kehadiran X2 versi dual SIM adalah melanjutkan respons positif pengguna di Indonesia terhadap rangkaian produk Nokia X.

Ya, sejatinya respons pasar ponsel Indonesia terhadap seri Android Nokia X cukup menggembirakan. Hanya saja, markas besar Microsoft telah memberi komando bahwa tak akan lagi mengembangkan versi Android Nokia.

Namun pengguna tak perlu khawatir. Microsoft berjanji tetap bakal memberi support meski nantinya tak akan lagi memproduksi seri Nokia X.

Kembali ke X2 Dual SIM, perangkat ini menghadirkan akses pada dunia aplikasi Android, menawarkan layanan populer dari Microsoft dan memungkinkan pengguna untuk berpindah aplikasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya menggunakan fitur Fastlane.

Tampilan baru yang lebih personal dan menyenangkan, pengguna kini bisa melakukan pengaturan untuk tampilan wallpaper pada Lock Screen, Start Screen, Fastlane, maupun App List.

App List merupakan halaman baru yang ditambahkan pada Nokia X2. Terinspirasi dari desain Lumia, pengguna Nokia X2 kini dapat melihat koleksi aplikasinya dan mencari aplikasi yang diinginkan dengan lebih mudah melalui tampilan App List.

Tampilan Lock Screen kini dilengkapi dengan widget untuk menjadikannya lebih personal. Pengguna juga dapat mengkustomisasi halaman Lock Screen untuk menambahkan jumlah widget yang ingin ditampilkan.

Fitur baru pada kamera

Fitur Smartmode di X2 memungkinkan pengguna untuk mengambil objek yang bergerak cepat dan menghasilkan gambar yang berseri.

Pengguna akan memiliki pilihan untuk menyimpan gambar dalam bentuk Action Shot yang menggabungkan urutan gambar dalam satu foto, Best Shot yang memilih gambar terbaik ataupun Motion Blur yang fokus pada gambar bergerak dan latar belakang yang blur.

Integrasi layanan Microsoft

Pada saat pengguna menyalakan Nokia X2 untuk pertama kali, mereka dapat melakukan Sign In menggunakan akun Outlook.com, untuk sinkronisasi kontak dan kalendar. Nokia X2 juga sudah dilengkapi dengan OneNote 2010 yang tersinkronisiasi dengan OneDrive.

Nokia X2 memiliki layar 4,3 inch ClearBlack, kamera belakang dengan resolusi 5MP dengan auto-fokus dan flash, juga kamera depan VGA. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 dual core 1,2 Ghz dan RAM 1GB diklaim menjadikan proses berganti aplikasi menjadi lebih lancar.

Desain Nokia X2 hadir dengan tampilan monobody dan cover belakang yang dapat diganti dengan beragam pilihan warna oranye cerah, hijau dan hitam, kuning cerah, putih dan abu-abu.

Nokia X2 Dual SIM mulai tersedia di Indonesia melalui Nokia Store dan gerai mitra kerjasama Microsoft Devices pada tanggal 12 September 2014 dengan harga resmi Rp 1.699.000.

Ngutip : Detik.Com
X2 Dual SIM Jaga Nafas Android Nokia di persaingan X2 Dual SIM Jaga Nafas Android Nokia di persaingan Reviewed by Faber Nainggolan on Thursday, September 11, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.