Update Skype Windowsphone sudah mendukung berbagi lokasi

Kemarin Microsoft memberikan pembaruan terhadap aplikasi chat andalan mereka Skype. Skype untuk Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1 diberikan tambahan fitur berbagi lokasi dengan teman chat yang juga menggunakan Skype secara mobile. Melalui laman blog resmi mereka, Skype versi 2.22 untuk Windows Phone kali ini mengizinkan untuk mengirimkan lokasi menggunakan data dari Bing Maps.

Disamping menambahkan fitur berbagi lokasi tersebut, Skype yang lebih populer sebagai aplikasi video conference ini juga menambahkan kemampuan untuk menyimpan foto / gambar dan pengaturan notifikasi untuk percakapan-percakapan masing-masing orang. Berikut changelog lengkap yang diberikan Microsoft pada update Skype mereka kali ini.

  • Berbagi lokasi: Pilih tanda '+' sewaktu kalian chat, kemudian pilih share location.
  • Menyimpan gambar / foto: tap gambar untuk memperbesar, dan tap [..] dan pilih 'save photo'.
  • Pengaturan notifikasi: Saat berada di jendela chat, tap [..] kemudian pilih 'notifications', nah disitu kalian bisa mematikan notifikasi atau mengaktifkannya.

Microsoft berharap update-update yang mereka lakukan untuk Skype akan membuat para penggunanya hanya menggunakan aplikasi ini untuk urusan chat. Ya, sebelumnya Skype memang identik dengan aplikasi chat untuk kalangan bisnis atau yang suka video conference saja, sehingga fitur-fitur untuk pengguna chat standar justru diabaikan oleh Microsoft. Wajar saja saat itu Microsoft juga masih memiliki MSN Messenger sebagai chat platform lainnya.

Namun setelah secara resmi Microsoft mematikan layanan MSN Messenger (dan memberikan akun twitter @messenger mereka kepada Facebook), Microsoft akan menjadikan Skype sebagai layanan chat utama mereka, dan semoga fitur-fitur lainnya akan segera menyusul, stiker mungkin?

Buat kamu pengguna Skype yang belum melakukan pembaruan, langsung saja menuju Store atau pindai qrcode-nya di bawah ini.

Update Skype Windowsphone sudah mendukung berbagi lokasi Update Skype Windowsphone sudah mendukung berbagi lokasi Reviewed by Faber Nainggolan on Saturday, September 13, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.