Moto G atau Moto E, mana lebih bagus


NgutakNgutip - Smartphone kini tak lagi hanya menjadi impian orang-orang. Di Indonesia, sudah banyak vendor lokal yang bermain di ranah ini, ada Mito, Evercoss, Axioo, Advan, dan sebagainya. Mereka bahkan terus menggerus dominasi vendor smartphone dunia. Namun, vendor terkenal ini tak ingin kalah dengan menghasilkan smartphone dengan harga terjangkau di pasar negara berkembang.

Motorola adalah salah satu vendor smartphone yang kini ikut menghasilkan smartphone berharga miring. Bila sebelumnya mereka masuk pasar negara berkembang dengan Moto G, kini mereka kembali menghadirkan penerusnya yang diberi nama Moto E. Bila sebelumnya kami memberikan perbandingan antara Moto E dengan Xiaomi Redmi 1S, kini kami menghadirkan Moto G untuk dibandingkan dengan Moto E. Di Indonesia sendiri, keduanya juga dihadirkan pertama kali secara eksklusif oleh Lazada.

Selain persamaan tersebut, tentu keduanya memiliki perbedaan. Baik dari segi tampilan maupun dari spesifikasinya. Penasaran apa saja? Mari kita lihat satu per satu.

Spesifikasi Moto G merupakan kakak dari Moto E yang sama-sama dihadirkan untuk pasar negara berkembang. Keduanya juga dibanderol dengan harga yang miring, yakni Rp 1,95 juta untuk Moto G versi 8 GB dan Rp 1,3 juta untuk sebuah Moto E. Rentang harganya lumayan jauh yakni sekitar Rp 650.000. Dengan dana Rp 1,3 juta untuk membeli Moto E, Anda sudah mendapat spesifikasi berikut ini:
OS: Android 4.4.2 (KitKat)
Layar: 4,3 inci (960 x 540)
Dimensi: 124,8 x 64,8 x 12,3 mm
Berat: 142 gram
SIM card: Dual SIM (micro)
Kamera: 5 megapiksel
Memori: 4 GB + micro SD 32 GB
Chipset: Snapdragon 200
Prosesor: Dual-core 1,2 GHz Cortex A7
GPU: Adreno 302 RAM: 1 GB
Baterai: 1.980 mAh

Kami memang belum me-review Moto E. Namun, melihat spesifikasi yang ditawarkan maka bisa disimpulkan bahwa smartphone ini bagus, khususnya bagi Anda yang ingin membeli smartphone Android pertama. Anda juga sudah bisa menggunakan berbagai platform media sosial (Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan lain-lain) dan messaging (Line, BBM, WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, dan sebagainya) populer secara bersamaan tanpa lag dengan dukungan RAM 1 GB. Meskipun begitu, jangan berharap banyak pada Moto E untuk memainkan game yang membutuhkan grafis kualitas tinggi. Pasalnya, chipset dan GPU yang digunakan tidak cukup kuat untuk memainkan game seperti Dead Trigger 2 atau Asphalt 8: Airborne. Namun jangan khawatir! Anda masih bisa memainkan game lain seperti Line Let’s Get Rich.

Sekarang, kita beralih untuk menengok spesifikasi yang dimiliki Moto G. Anda bisa melihatnya di bawah ini:
OS: Android 4.4.2 (KitKat)
Layar: 4,5 inci (1280 x 720)
Dimensi: 129,9 x 65,9 x 11,6 mm
Berat: 143 gram
SIM card: Dual SIM (micro)
Kamera: 5 megapiksel
Memori: 8/16 GB tanpa slot micro SD
Chipset: Snapdragon 400
Prosesor: Qual-core 1,2 GHz Cortex A7
GPU: Adreno 305 RAM: 1 GB
Baterai: 2.070 mAh

Nah sekarang tergantung pilihan anda dan fungsi kegunaan smartphone yang akan kita gunakan, jika melihat dari spesifikasi nya Moto-E unggul disemua hal. Namum jika menilik dari harga kita dapat memilih Moto-G.


Sumber : id.techinasia.com
Moto G atau Moto E, mana lebih bagus Moto G atau Moto E, mana lebih bagus Reviewed by Faber Nainggolan on Monday, September 29, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.