iPhone 6 'Dihajar' Sampai Babak Belur


NgutakNgutip - Selain calon pembeli, ada pihak lain yang 'menanti' kehadiran iPhone 6, dan mereka adalah segerombolan kompetitor Apple. Ya, mereka menunggu untuk menyerang produk terbaru dari perusahaan berbasis di Cupertino tersebut.

Dari sindiran halus sampai yang terang-terangan menyebar melalui media sosial dan corong informasi lainnya. Dan gerombolan tersebut memang selalu berkomentar setiap Apple mengeluarkan produknya.

Seperti dikutip detikINET dari berbagai sumber, Kamis (11/9/2014), berikut ini adalah serangan kompetitor Apple yang membuat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sampai babak belur:

1. Samsung
Samsung memang dikenal sebagai kompetitor terberat Apple. Vendor Korea Selatan ini juga menjadi yang paling rajin berkomentar terkait produk baru Apple muncul. Tak terkecuali saat iPhone 6 dirilis.

Serangan terhadap Apple dilakukan oleh akun Twitter Samsung Filipina yang memposting tweet foto yang menampilkan kalimat yang dikenal publik pernah dilontarkan mendiang Steve Jobs soal layar besar.

"No one is going to buy a big phone. Guess who surprised themselves and changed their minds," demikian kalimat sindiran tersebut. Tweet foto dengan hashtag #MoreThanBig itu sekaligus digunakan Samsung untuk mempromosikan Galaxy Note 4.

Adapun kalimat "No one is going to buy that," yang disertakan Samsung dalam tweetnya adalah komentar Jobs versi Samsung yang memang ditujukan sebagai kalimat sindiran yang lebih pedas.

2. HTC
Mengambil kutipan mendiang Steve Jobs yang kemudian dijadikan untuk menyerang Apple juga dilakukan oleh HTC.

Tak bisa menahan diri untuk mengomentari iPhone 6. Perusahaan asal Taiwan ini melontarkan tweet candaan yang menyinggung ukuran layar iPhone 6.

"Bigger screen. Better performance. Elegant design. Welcome to the party #iphone6," demikian tweet HTC melalui akun Twitternya. 

Mantan CEO Apple Steve Jobs memang diketahui pernah berkomentar soal ponsel layar besar. Namun komentar Jobs empat tahun lalu lebih tepatnya adalah menyebutkan bahwa ketika membuat ponsel berukuran besar, pengguna akan kesulitan menggenggamnya.

3. Asus
Selain soal layar yang lebih besar, ada juga sindiran mengenai harga Apple iPhone 6 yang kelewat mahal. Celah ini yang dimanfaatkan oleh Asus.

Asus menyindir secara halus bahwa iPhone 6 sangat mahal dengan spesifikasi yang tak sepadan. Melalui postingan di Twitter dia mengatakan "Mana yang lebih baik, membeli 6 ZenFone untuk seluruh keluarga atau iPhone 6 untuk Anda sendiri?"

Memang, dengan spesifikasi yang ditawarkan, ZenFone bisa didapatkan dengan harga lebih murah. Saking mahalnya, Asus mengklaim, 1 unit iPhone 6 setara dengan setengah lusin Zenfone

4. OnePlus
Bila dibandingkan Apple, OnePlus memang tergolong vendor baru. Tapi perusahaan itu tak sungkan untuk ikut menyindir soal kehadiran iPhone dengan layar 4,7 inch dan 5,5 inch.

Karena mau beralih ke ukuran yang lebih besar, OnePlus mengucapkan selamat datang bagi iPhone ke segmen layar di atas 4 Inch.

Ini setidaknya bisa dilihat postingan gam bar sederhananya, "Hey Apple, Welcome to the 'Plus' Family".

Ngutip : Detik.Com
iPhone 6 'Dihajar' Sampai Babak Belur iPhone 6 'Dihajar' Sampai Babak Belur Reviewed by Faber Nainggolan on Thursday, September 11, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.