PBSI Sasar Dua Emas di Asian Games

Jakarta - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menaikkan target medali emas Asian Games tahun ini di Incheon, Korea Selatan. Mereka membidik dua medali emas.

Empat tahun lalu Indonesia hanya sanggup membawa pulang satu medali emas dari Guangzhou. Ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan yang menjadi penyelamat "Merah Putih" di ajang tersebut.

Dengan penampilan konsisten ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra, yang memenangi Kejuaraan Dunia maupun All England, PBSI pun optimistis menyumbangkan dua emas untuk Indonesia.

"Dua medali emas menjadi target kami di Asian Games 2014. Nomor ganda campuran dan ganda putra hingga saat ini memiliki peluang terbesar untuk menyumbangkan medali emas," ujar Lius Pongoh, manajer tim Asian Games, kepada Badminton Indonesia.

Namun, Lius belum dapat merinci perhitungan pada persaingan nomor beregu. Di Guangzhou 2010 tim putra dan putri hanya sanggup mencapai semifinal dan menyumbangkan medali perunggu.

"Target untuk tim beregu belum dapat kami informasikan," sahut Lius.

Sepanjang tahun ini PBSI membuat empat milestone. Target pertama sudah terlampaui dengan menjadi juara All England. Tiga event lainnya ada di Piala Thomas, Kejuaraan Dunia dan Asian Games.
PBSI Sasar Dua Emas di Asian Games PBSI Sasar Dua Emas di Asian Games Reviewed by Faber Nainggolan on Friday, March 21, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.