Google dan Apple jadi repot, Gara-gara Flappy Bird



Putusan Dong Nguyen untuk menarik Flappy Bird dari peredaran membuat repot Apple dan Google. Kini, kedua perusahaan teknologi besar itu harus menghapus segala bentuk game peniru Flappy Bird.

Seperti yang dilansir The Verge (16/2), Apple lewat App Store dan Google lewat Google Play menghapus beberapa game modifikasi Flappy Bird seperti Flappy Fish, Flappy Pig, dan Splashy Fish. Akibatnya, para developer game yang ingin mengikuti aji mumpung ketenaran Flappy Bird pun gagal menuai sukses.

Cerita penghapusan ini juga dialami developer game, Mind Juice Media. Dalam sebuah tweet, Ken Carpenter dari studio tersebut mengaku permainan yang diajukannya dengan nama Flappy Dragon baru saja dihapus oleh Apple.


"Kami mengetahui bahwa nama aplikasi Anda berusaha ikut pamor dari aplikasi yang sudah terkenal," tulis Apple dalam pernyataan penolakannya.

Juru bicara Apple membenarkan hal itu. Mereka tidak begitu saja menolak game dengan nama flappy. Namun yang mereka tolak adalah game yang berupaya untuk mengambil kesempatan dari game terkenal lain sehingga orang awam menganggapnya game baru ini adalah pengganti resmi dari yang asli.

Di lain pihak, Google belum memberikan komentar sama sekali. Namun, indikasinya Google juga sepakat dengan Apple.

Sumber : Merdeka.Com
Google dan Apple jadi repot, Gara-gara Flappy Bird Google dan Apple jadi repot, Gara-gara Flappy Bird Reviewed by Faber Nainggolan on Friday, March 21, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.