Warga Palembang tangkap ular piton sepanjang 4 meter di rawa

Warga tangkap ular piton 4 meter

Warga sekitar Jalan Syahsaikirti Lorong Lumajang, RT 35, RW 08, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, dihebohkan dengan penemuan ular piton dengan panjang 4 meter. Ular tersebut ditangkap empat warga di rawa-rawa sekitar pemukiman warga.

Ya'kub (54), salah seorang yang menangkap ular bercorak batik itu mengungkapkan, ular tersebut ditemukan, Jumat (14/2), sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Namun sebelum ditangkap, warga sudah melihat ular itu tengah berkelahi dengan 8 ekor berang-berang sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, warga berusaha menangkapnya. Sial, ular itu berhasil menyelinap masuk ke rawa-rawa.

"Saya lagi main gaple, tiba-tiba ada suara berang-berang, tak tahunya lagi berkelahi dengan ular itu. Barulah jam 2.30 dini hari tadi, saya ajak dua anak saya dan satu warga menangkapnya," ungkap Ya'kub kepada merdeka.com, Jumat (14/2).

Saat ini ular yang masih hidup tersebut dimasukkan ke dalam drum ukuran jumbo. Alhasil, hingga siang ini, banyak warga yang berkerumun untuk menyaksikan ular tersebut dari dekat.

Ya'kub menduga ular itu yang memakan ternaknya selama ini. Sebab, sejak dua bulan terakhir sudah enam bebeknya hilang dari kandangnya. Bahkan, sebulan sebelumnya, kambing milik warga juga hilang.

"Kami memang penasaran kenapa ternak kami banyak hilang. Besar kemungkinan ular ini yang memakannya," tukasnya.


Sumber : Merdeka.Com
Warga Palembang tangkap ular piton sepanjang 4 meter di rawa Warga Palembang tangkap ular piton sepanjang 4 meter di rawa Reviewed by Faber Nainggolan on Friday, February 14, 2014 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.