Verona Tahan Laju Juventus

Verona - Juventus hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 saat melawat ke markas Hellas Verona di Stadion Marc'Antonio Bentegodi (9/2).

Raihan satu angka tersebut membuat mereka tak bisa menjauh dari kejaran AS Roma. Padahal, pada saat yang sama, rival mereka tersebut hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra Lazio.

Skuad asuhan Antonio Conte itu langsung tampil menekan sejak babak pertama. Bahkan, di menit kedua, mereka langsung mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun, bola masih bisa ditepis oleh kiper tuan rumah, Rafael.

Namun, berselang dua menit kemudian, Bianconeri berhasil membobol gawang tuan rumah. Carlos Tevez berhasil memanfaatkan kesalahan Rafael dalam mengantisipasi crossing rendah dari Kwadwoi Asamoah. 0-1 bagi sang tamu.

Usai gol tersebut, Juve masih tetap memegang kendali permainan dengan dipimpin oleh Pirlo. Verona pun dibuat lebih banyak bermain di area mereka sendiri. Bahkan, striker mereka, Luca Toni, terisolasi sendirian di depan.

AKhirnya, Bianconeri mampu kembali mencetak gol. Lagi-lagi dari aksi Tevez. Ia berhasil membobol gawang sang tuan rumah setelah mendapatkan umpan matang dari Paul Pogba. 0-2 Juve memimpin.

Usai gol tersebut, Verona akhirnya mampu bangkit sedikit demi sedikit. Walau demikian, hampir tiap serangan mereka tak bisa menembus lini tengah Bianconeri. Namun, pada menit ke-32, mereka mampu mengancam gawang Gianluigi Buffon melalui eksekusi tendangan bebas Romulo.

Semenit kemudian, Juve langsung membalas serangan tuan rumah. Tevez mendapat umpan dari Fernando Llorente di ujung kotak penalti. Tapi, tendangannya masih melambung.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedudukan masih 0-2 bagi keunggulan Juventus.

Di babak kedua, Juve tetap menguasai laga dan mencoba langsung menggebrak Verona melalui Pogba pada menit ke-48. Sayang, tendangannya masih bisa dinetralisir Rafael.

Verona sendiri akhirnya mulai bangkit, dan mulai bisa menekan Juve. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-52. Luca Toni sukses membobol gawang Buffon setelah mendapatkan umpan tendangan bebas dari Romulo. Skor berubah 1-2.

Gol tersebut membuat Si Nyonya Tua tersentak. Mereka pun langsung berusaha menambah keunggulannya melalui kerjasama antara Arturo Vidal dan Tevez. Akan tetapi, tendangan gelandang asal Chile itu bisa dihalau lini belakang tuan rumah dengan mudah.

Pada menit ke-68, Juve hampir saja menambah keunggulan mereka jika saja tendangan striker anyarnya, Pablo Osvaldo, tak membentur mistar gawang. Setelah itu, Juve pun terus menekan melalui Martin Caceres dan Pogba. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Lalu, pada menit ke 79, giliran sang tuan rumah yang mengancam gawang Juve. Kali ini, Luca Toni kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Akan tetapi, usahanya bisa dimentahkan oleh Buffon dengan gemilang.

Verona terus mencoba mencari gol penyeimbang. Mereka sempat terlihat sedikit frustasi lantaran tak bisa menembus ketatnya pertahanan Juve. Akan tetapi, perjuangan mereka terbayar jelang berakhirnya laga.

Di babak injury time, gawang Buffon akhirnya bobol juga melalui sundulan Juanito, memanfaatkan crossing dari Romulo dari sisi kiri pertahanan Bianconeri.

Laga pun akhirnya berakhir imbang 2-2. Juve pun hanya bisa mendapatkan satu poin saja dari laga kali ini.

Susunan Pemain:

Verona: Rafael; Cacciatore (Juanito), Marques, Moras, Albertazzi; Romulo, Donadel (Cirigliano), Hallfredsson; Iturbe, Jankovic (Martinho), Toni.

Juventus: Buffon; Chiellini (Ogbonna), Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah (Peluso); Tevez, Llorente (Osvaldo).

Sumber : Bola.Net
Verona Tahan Laju Juventus Verona Tahan Laju Juventus Reviewed by Faber Nainggolan on Monday, February 10, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.