Takut Dituntut, Twitter Borong 900 Paten IBM

Jakarta - IBM telah mewanti-wanti Twitter soal paten mereka yang digunakan oleh situs microblogging tersebut. Nah, dari pada ribut dan saling tuntut, Twitter akhirnya membeli paten yang dimaksud.

International Business Machines Corp (IBM) sebelumnya sudah mengirimkan surat komplain secara resmi ke Twitter soal penyalahgunaan paten.

Ada pun paten yang dilanggar antara lain, US patents 6,957,224, soal 'efficient retrieval of uniform resource locators', nomor 7,072,849, soal 'method for presenting advertising in an interactive service' dan nomor 7,099,862, 'programmatic discovery of common contacts'.

Ketiga paten itu sudah cukup lama dipakai oleh Twitter, dan inilah yang membuat pihak IBM geram. Demikian seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Selasa (4/2/2014).

Twitter tampaknya mengaku salah dan memilih berdamai dengan membeli paten yang telah mereka pakai selama ini. Bukan hanya tiga, tapi mereka langsung membeli 900 paten milik IBM.

"Pembelian ini memberikan kami perlindungan kekayaan intelektual yang lebih besar, dan memberikan kebebasan kami untuk bertindak dan berinovasi atas nama nama semua orang yang menggunakan layanan kami," tulis pernyatan Ben Lee, Legal Director untuk Twitter.

Sumber : Detik.Com
Takut Dituntut, Twitter Borong 900 Paten IBM Takut Dituntut, Twitter Borong 900 Paten IBM Reviewed by Faber Nainggolan on Saturday, February 08, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.