Solo Tertutup Abu, Seperti Ini Sudut-sudut Kota yang Tampak Pucat

Solo - Meski berjarak ratusan kilometer dari pusat letusan Gunung Kelud di Kediri, Solo terkena dampak cukup parah. Hampir semua sudut kota tertutup abu. Jalanan memutih.

Pada saat letusan terjadi, Solo juga terkena dampaknya. Dentuman terdengar sangat keras. Awalnya, warga mengira suara itu bom. Tapi karena waktunya bersamaan dengan letusan, mereka baru sadar dentuman itu merupakan 'bom alam' alias letusan gunung berapi.

Beberapa jam setelah letusan, hujan abu mengguyur, Jumat (14/2/2014). Jalanan kota yang berjuluk 'the Spirit of Java' itu pucat. Berikut penampakannya:

1. Kawasan Pecinan

Aspal di kawasan Pecinan Solo atau sekitar Pasar Gede Solo tertutup abu cukup tebal. Jalanan memutih. Abu-abu beterbangan saat kendaraan melintas di kawasan yang berjarak 500 meter dari pusat kota itu.


2. Jalan Protokol


Seperti inilah wajah Jalan Slamet Riyadi Solo, tepatnya di kawasan Purwosari. Jalan protokol ini tak luput dari guyuran abu. Sebagian warga mengenakan masker, sisanya nekat menerjang abu yang beterbangan dengan menutup hidung pakai tangan.


3. Sekitar Dalem Kalitan
Foto ini diambil di Jalan Sutomo, dekat Dalem Kalitan atau kediaman keluarga almarhum Soeharto. Kondisi jalan sepi. Hanya terlihat mobil yang kap dan bodinya tertutup abu. Kacanya bersih searah wiper.

Sumber : detik.com
Solo Tertutup Abu, Seperti Ini Sudut-sudut Kota yang Tampak Pucat Solo Tertutup Abu, Seperti Ini Sudut-sudut Kota yang Tampak Pucat Reviewed by Faber Nainggolan on Friday, February 14, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.