Perkenalkan Ponsel Pintar 25 Dolar, Mozilla Incar Indonesia

Barcelona - Mozilla memamerkan purwarupa telepon seluler pintar seharga 25 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 300.000 yang akan dipasarkan ke negara-negara berkembang, dalam ajang World Mobile Congress di Barcelona, Minggu (23/2).

Perusahaan yang terkenal karena browser Firefox itu telah bekerja sama dengan produsen chip murah asal Tiongkok, Spreadtrum, untuk mewujudkan mimpinya menciptakan ponsel pintar murah.

Meski tidak secanggih ponsel-ponsel pintar yang lebih mahal, smartphone bikinan Mozila itu bisa menjalankan aplikasi-aplikasi mobile dan menggunakan internet.

Ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Firefox diharapkan bisa mendulang uang di pasar yang sangat sensitif dengan harga dan menurut CNet itu adalah Indonesia dan India.

"Ponsel ini akan dijual di saluran-saluran pemasaran di Asia yang tidak memerlukan keterlibatan operator (dalam pemasaran)," kata Brendan Eich, kepala bidang teknologi Mozilla.

Sebelumnya Mozilla sudah memperkenalkan sejumlah ponsel pintar berharga murah untuk pasar-pasar pemula seperti Hongaria, Venezuela, Kolombia, Brasil, dan Yunani.

Mozilla sudah bekerja sama dengan sejumlah produsen gadget seperti Alcatel, ZTE, dan bahkan LG.

Penulis: Liberty Jemadu/BER

Sumber:Cnet
Perkenalkan Ponsel Pintar 25 Dolar, Mozilla Incar Indonesia Perkenalkan Ponsel Pintar 25 Dolar, Mozilla Incar Indonesia Reviewed by Faber Nainggolan on Monday, February 24, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.