Google stop peredaran Android Jelly Bean?

Google dikabarkan akan segera menghentikan peredaran OS Android 4.1 Jelly Bean dalam waktu dekat.

Dilansir PhoneArena (11/2), hal ini dilakukan Google agar penyebaran sistem operasi Android Google lebih merata dari satu versi ke versi yang lain. Selain itu, strategi ini juga dilakukan Google untuk meningkatkan jumlah penggunaan Android 4.4 KitKat yang meluncur pada Oktober lalu ke smartphone Android buatan OEM di pasaran.

Berdasarkan lansiran tersebut, saat ini Google sudah melarang perusahaan smartphone untuk menggunakan Android 4.1 Jelly Bean di smartphone yang akan diluncurkan ke pasaran.

Kebijakan ini dikabarkan juga akan diterapkan ke Android 4.2 hingga Android 4.3 dalam beberapa waktu ke depan.

Google sendiri disebut juga akan menerapkan kebijakan baru yang mana akan menutup satu seri sistem operasi setelah operasi terbaru di atasnya meluncur ke pasaran selama sembilan bulan.

Terkait kebijakan ini, Google juga memberikan sanksi keras ke perusahaan smartphone yang masih membandel menggunakan Android 4.1 Jelly Bean ke bawah pada smartphone terbarunya. Sanksi akan diberikan Google dengan tidak menyediakan layanan GOogle Mobile Service (GMS) yang terdiri dari Google Apps dan Google Play Services pada smartphone tersebut.

Hal ini sendiri tentu menguntung pengguna smartphone Android, karena nantinya smartphone yang dibelinya akan mengusung OS Android terbaru dari Google dan pengguna tidak perlu merasakan OS yang sudah usang serta tidak perlu menunggu lama untuk menunggu update OS terbaru.

Sumber : Merdeka.Com
Google stop peredaran Android Jelly Bean? Google stop peredaran Android Jelly Bean? Reviewed by Faber Nainggolan on Wednesday, February 12, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.