Gol Adebayor Menangkan Spurs Atas Everton

London - Tottenham Hotspur meraih poin penuh saat menjamu Everton di White Hart Lane, Minggu (9/2/2014) malam WIB, dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Emmanuel Adebayor.

Tiga menit laga berjalan Leon Osman mengancam gawang Spurs lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti, tapi masih menyamping dari gawang.

Empat menit kemudian Osman punya peluang lagi tapi bola tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Hugo Lloris dengan susah payah.

Peluang itu menghasilkan sepak pojok yang kemudian bola mengarah ke Osman tapi lagi-lagi gelandang asal Inggris itu membuang kans bikin setelah bola melenceng dari sasaran. Cuma dalam tempo 8 menit, Osman punya kesempatan bikin hat-trick.

Osman! Tak tahu apa yang sedang dipikirkan pemain Everton ini ketika ia kembali tak bisa menuntaskan peluang keempat yang didapatnya jadi gol. Di menit 9 bola hasil sepakannya malah tepat ke pelukan Lloris.

Setelahnya relatif laga berjalan dengan tempo biasa-biasa saja dan tak banyak peluang didapat kedua tim. Babak pertama tuntas dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua akhirnya ada gol tercipta dan Spurs yang berhasil mendapatkannya, tepatnya di menit 65 lewat kaki Adebayor.

Diawali pelanggaran di dekat garis tengah lapangan, Kyle Walker dengan cepat melambungkan bola ke arah Adebayor di depan kotak penalti. Dengan tenang Adebayor menguasai bola dan sambil dibayangi dua bek Everton, pemain asal Togo itu melepaskan sepakan terukur ke tiang dekat gawang Tim Howard.

Jermain Defoe yang masuk sebagai pemain pengganti nyaris menciptakan gol kedua Spurs di masa injury time, tapi Howard dengan sigap menghadang bola tembakan Defoe.

Skor 1-0 jadi penutup laga ini dan Spurs berhak melewati Everton di papan klasemen. Dengan 47 poin dari 25 laga, tim asal London Utara itu duduk di posisi kelima dengan keunggulan dua poin dari The Toffees.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Rose, Lennon (Defoe 85'), Paulinho (Capoue 68'), Bentaleb, Eriksen (Townsend 58'), Dembele, Adebayor

Everton: Howard, Coleman, Baines, Distin, Jagielka, Barry, McCarthy, Osman (Deulofeu 73'), Pienaar (McGeady 64'), Mirallas, Naismith (Deulofeu 73')

Sumber : Detik.Com
Gol Adebayor Menangkan Spurs Atas Everton Gol Adebayor Menangkan Spurs Atas Everton Reviewed by Faber Nainggolan on Sunday, February 09, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.