Glenn Fredly Serius Tekuni Karir Sebagai Produser Film


Penyayi solo pop Glenn Fredly saat ini tengah melakoni karir barunya sebagai produser film. Sebuah film berjudul CAHAYA DARI TIMUR BETA MALUKU, yang mengambil latar belakang budaya Indonesia timur masih dalam proses produksi.
"Ini berawal pertemuan dengan Angga Sasongko, saya suka dengan karya dia, misalnya HARI UNTUK AMANDA, itu film pertama dia," kata Glenn saat ditemui Kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat (9/2).

Dari pertemanan itulah, kemudian pelantun tembang Kisah Romantis itu tertarik dengan sebuah kisah tentang Sani Tawaineella, pelatih sepak bola asal Ambon yang kembali ke tanah kelahirannya untuk mewujudkan mimpinya di tengah konflik.

"Dia kembali ke Ambon dan membangun ide yang menurut saya anggap orang gila pada waktu itu. Karena ditengah konflik itu. Jadi saya memanfaatkan netrwork yang saya miliki untuk film ini bisa berjalan sukses, dalam arti selesai dengan baik," tuturnya.

Disinggung tentang pekerjaan lamanya sebagai penyanyi, Glenn mengaku tak akan meninggalkannya. Ia merasa bahwa menjadi produser film adalah hal baru untuk dipelajari. "Nggak (ditinggal). Justru ini saya belajar banyak tentang industri film dan musik secara bersamaan, dan itu memang berbeda. Tapi sama-sama besar dan kuat sebenarnya," ujarnya.

"Itu sebabnya saya tertarik terjun ke sini. Ada potensi sama seperti di musik. Menjadi produser hal yang paling berhubungan dengan birokrasi. Kerumitan itu yang saya selami, saya nikmati. Cari investor, sponsor, dan lainnya," tandasnya.

via KapanLagi.Com
Glenn Fredly Serius Tekuni Karir Sebagai Produser Film Glenn Fredly Serius Tekuni Karir Sebagai Produser Film Reviewed by Faber Nainggolan on Monday, February 10, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.