Apple Patenkan Teknologi 'Anti Salah Kirim Pesan'

Jakarta - Apple adalah salah satu perusahaan yang hobi mengumpulkan paten. Tapi memang, tak semua teknologi yang dipatenkannya itu digunakan pada setiap produknya. Nah, bagaimana dengan paten yang satu ini?

Lembaga paten di Amerika Serikat baru saja mengumumkan paten terbaru milik Apple. Pembesut iPhone ini berhak atas teknologi yang disebutnya sebagai tool autocorrect.

Didaftarkan beberapa tahun lalu, paten ini seperti detikINET kutip dari Apple Insider, Jumat (7/2/2014), dideskripsikan sebagai 'panel sementara yang memungkinkan koreksi pesan secara otomatis'.



Apa keuntungannya bagi pengguna? Berdasarkan deskripsi paten tersebut, teknologi ini akan memberikan kesempatan bagi pengguna perangkat untuk memperbaiki kesalahan apapun di pesan sebelum dikirim. Koreksi akan ditampilkan pada preview screen.

Paten terbaru Apple lainnya, teknologi yang secara otomatis mengubah bahasa untuk input, berdasarkan dengan siapa si pengguna perangkat berkomunikasi, atau konten yang akan mereka respons.

Misalnya, ketika mereka menerima pesan berbahasa Spanyol, akan tampil semacam soft keyboard berbahasa Spanyol yang secara otomatis aktif saat pengguna melakukan tap untuk membalas pesan.
Apple Patenkan Teknologi 'Anti Salah Kirim Pesan' Apple Patenkan Teknologi 'Anti Salah Kirim Pesan' Reviewed by Faber Nainggolan on Saturday, February 08, 2014 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.